Dua Jenis Makanan ini Pencegah Penyakit Berbahaya




Healt Specialist - Menjaga kesehatan itu lebih baik dari pada setelah mengalami sakit baru kita mengobatinya. Tata cara menjaga tubuh kita dari gangguan sakit sebenarnya cukup sederhana dan mudah dilakukan. Dengan pola makan yang benar sesungguhnya sudah menjadi salah satu upaya menjaga kesehatan.

Nah, berikut ini kita akan berbagi informasi mengenai dua buah makanan yang sangat kita dapatkan, namun memiliki manfaat yang sangat luar biasa terhadap kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi kedua makanan ini dengan teratur setidaknya kita sudah mencegah penyakit berbahaya yang bisa saja menjangkiti tubuh kita.



Bluberi
Buah ini merupakan salah satu buah yang mengandung antioksidan yang sangat banyak, bahkan menurut hasil penelitian, diketahui bahwa bluberi jauh lebih baik dibandingkan dengan empat puluh jenis buah-buahan dan sayuran lainnya.

Terkait manfaat dan kasiat mengkonsumsi bluberi ternyata sangat luar biasa, hal ini ditengarai karena pigmen tanaman antioksidan ini. beberapa penyakit yang mampu dicegah diantaranya penyakit jantung, kanker serta pengurangan pengelihatan diusia tua dan menurunnya kemampuan kognisi.

Sementara itu, bagi anda yang mengalami gangguan pada kandung kemih, bluberi juga mampu mencegah infeksi pada saluran kemih. Dengan kandungan antioksidan yang dimiliki, setidaknya bluberi mampu mencegah berbagai bakteri yang menempel pada bagian kandung kemih.

seberapa banyak dalam satu hari anda harus mengkonsumsi bluberi? Anda cukup menyiapkan setengah cangkir atau seratus dua puluh lima mililiter untuk tiap harinya. Hal ini jika dibandingkan kita mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dalam satu harinya, sama dengan kira mengkonsumsi setengah cangkir bluberi.



Bawang Putih
Tidak ada orang yang tidak mengenal bumbu dapur ini, yah sebut saja bawang putih. Hampir bisa dipastikan setiap hari kita selalu menggunakannya. Selain berfungsi sebagai bumbu masakan, ternyata bawang putih memiliki kasiat yang sangat luar biasa.

Bayangkan saja, jika anda mengkonsumsi bawang putih satu siung saja satu hari dalam satu minggu, berarti anda telah mengurangi resiko kanker kolorektal, gangguan sakit perut dan prostat.

Dengan sifat anti bakteri yang dimiliki bawang putih serta anti jamur dan anti viral, maka sebagain besar senyawa sulful yang dimilkinya akan berfungsi sebagai antioksidan.

Setelah mengetahui manfaat yang terkandung dala bawang putih, maka tidak ada salahnya jika dalam satu hari sekurang-kurangnya kita harus mengkonsumsi satu siung bawang putih. []



Keyword : healty Foods

0 komentar